Wawali Buka Lomba Bercerita Tingkat SD

(Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri saat membuka lomba Bercerita tingkat SD)
(Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri saat membuka lomba Bercerita tingkat SD)

 

BITUNG – Menumbuh kembangkan budaya bangsa, melalui minat membaca sejak dini sangat penting. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan Euginia Mantiri, saat pembukaan lomba Bercerita tingkat SD yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Pemkot Bitung, Jumat, (05/05/2017).

Dalam laporannya Kepala Dinas Perpustakaan Euginia Mantiri mengemukakan, dalam rangka menumbuh kembangkan budaya bangsa, minat membaca untuk membangun pendidikan seperti sikap nasionalisme, disiplin, kreatif, jujur, toleransi, cinta damai dan bertanggung jawab, maka Pemkota Bitung melalui Dinas Perpustakaan menyelenggarakan Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar.

Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri saat membuka lomba Bercerita tingkat SD mengapresiasi langkah Dinas Perpustakaan, dengan digelarnya kegiatan yang inspiratif. “Ini merupakan suatu gagasan yang baik dimana kita sebagai orang tua, guru dan pemerintah benar-benar peduli terhadap generasi muda penerus bangsa. Bahkan, ini merupakan perangsang bagi generasi penerus dalam mengembangkan kemampuan kompetensi dan intelejensi mereka,” ungkap Wawali.

Lanjutnya, hal ini juga sangat penting dalam upaya membentuk karakter mereka dimasa perkembangan seseorang. Karena sangat penting pendidikan pengembangan karakter seseorang dengan tidak mengesampingkan pendidikan selayaknya di sekolah. “Semoga anak-anak yang akan mengikuti perlombaan ini dapat mengikuti dengan jujur, tertib dan aman sehingga mendapatkan pelajaran dan hikmah dalam aspek emosional, pengalaman, berani dan percaya diri untuk tampil,” katanya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020