IKLAN

Wawali Genjot SKPD Memasyarakatkan Car Free Day


Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan usai kegiatan Car Free Day berfoto bersama warga dan aparat kepolisian yang ikut ambil bagian dalam kegiatan.(Foto:gary)

Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan usai kegiatan Car Free Day berfoto bersama warga dan aparat kepolisian yang ikut ambil bagian dalam kegiatan.(Foto:gary)

MANADO – Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Manado untuk memasyarakatkan Car Free Day setiap Sabtu pagi pukul 06.00-09.00 Wita. Kegiatan yang di gagas Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado ini dimintakan Wawali Mor untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat.

“Saya minta nanti semua SKPD bersama-sama mensosialisasikan kegiatan yang sangat positif ini, agar masyarakat banyak bisa terlibat aktif,” ujar Wawali Mor saat melakukan rapat guna mematangkan kegiatan Car Free Day bersama sejumlah SKPD terkait, Rabu (24/08).

Selain itu Wawali Mor meminta semua SKPD juga memikirkan kegiatan-kegiatan yang dapat menarik minat masyarakat dalam keterlibatan di Car Free Day. “Kegiatan Car Free Day perlu juga ditambah dengan kegiatan yang sifatnya menarik minat. Jangan hanya monoton saja. Perlu ada kreatifitas dan inovasi, supaya masyarakat benar-benar merasakan dampaknya,” ujar Wawali Mor.

Lanjut anggota DPRD dua periode ini mencontohkan, dalam kegiatan Car Free Day, selain bersepeda, senam atau zumba, futsal, sepakbola jalanan, juga bisa dipadukan dengan sosialisasi kebersihan bebas sampah dengan menyiapkan tempat sampah yang bisa langsung diangkat di seputaran lokasi. Libatkan siswa-siswi sekolah yang punya kegiatan ekstrakurikuler seperti latihan drum band di lokasi kegiatan.

“Semua yang sifatnya positif dan inovatif harus dilakukan dan dimaksimalkan. Dan ini perlu keterlibatan dan kepedulian semua SKPD. Karena pemerintah menjadi contoh,” ujar Wawali Mor.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Lenda Pelealu menegaskan pihaknya sudah berkoordinasi lintas SKPD dan meminta keterlibatan aktif dari mereka.(MichaelCilo)

IKLAN
loading...