Wawali Minta Tim Terpadu Sidak KTP di Kos-Kosan dan Penginapan, Cegah Pendatang Tak Beridenditas

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan.
Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan.

MANADO – Kewaspadaan Pemerintah Kota Manado dalam menjaga Kota tetap aman dan nyaman, menanggapi aksi terorisme, terbilang sangat tanggap. Pasalnya, melalui Tim Terpadu yang sudah dibentuk, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tempat kos-kosan, dan penginapan.

“Pemerintah Kota Manado sudah rencanakan matang terkait pemeriksaan KTP di setiap tempat kos dan penginapan di Kota Manado. Hal ini guna mengecek siapa saja pendatang yang tidak beridenditas yang sudah menetap di manado atau hanya menetap sementara. Apalagi, aksi teroris sangat brutal, makanya dilakukan pemeriksaan sebagai bentuk pencegahan dan pengawasan,” tukas Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan saat ditemui diruangan kerjanya.

Lanjut ditambahkan, hal tersebut sudah dirapatkan dengan setiap Camat se-Kota Manado bersama intansi teknis lainnya, agar setiap hari melakukan pengecekan KTP disejumlah tempat kos dan penginapan.

“Ini sudah dibagi tim, dan mereka akan maksimalkan pengecekan setiap hari sesuai yang sudah dijadwalkan. Dari pengecekan tersebut, petugas wajib melaporkan ke Walikota dan Wakil Walikota,” jelas Wawali Mor. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020