Wawali Mor: Ada Posko Kesehatan & Dapur Umum Bencana Pemkot Manado di Palu

Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan saat melepaskan secara resmi 4 truk bawa bantuan bencana ke Palu.
Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan saat melepaskan secara resmi 4 truk bawa bantuan bencana ke Palu.

MANADO – Sebanyak 4 truk bermuatan bantuan makanan ringan, minuman, pakaian dan kebutuhan lainnya milik Pemkot Manado, Sabtu (6/10/2018) pagi tadi diberangkatkan ke Palu, Sulteng setelah dilepas Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut di halaman parkir kantor Wali Kota.

Bantuan berasal dari hasil pengumpulan suka rela para ASN di setiap OPD maupun pihak swasta yang terkumpul di Pokso Bantuan Bencana Pemkot Manado itu diperuntukan untuk meringankan kebutuhan korban gempa dan bencana tsunami di Donggala, Palu dan Sigi, Provinsi Sulteng.

Rombongan pembawa bantuan itu dipimpin langsung oleh enam kepala Perangkat Daerah. “Pemkot Manado juga mengirimkan 50 personil relawan,” jelas Wawali Manado, Mor Bastiaan.

Di Palu, para relawan Pemkot Manado akan membuka Posko Kesehatan. “Kami mengirimkan bantuan tenaga dan mengirimkan mobil dapur umum khusus bencana ke Palu,” ujarnya.

Meski bantuan yang meluncur ke Palu sudah tahap kedua, tapi Pemkot Manado masih terus membuka Posko Peduli Bencana Donggala, Palu dan Sigi di Pendopo Kantor Wali Kota Manado.

“Bagi masyarakat Manado yang masih ingin membantu, Posko bantuan Pemkot Manado masih terus dibuka. Kita masih akan terus mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi,” tandas Mor. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020