Wawali Mor Apresiasi Kinerja DLH, Respon Laporan Warga Tercepat

Wakil Walikota Mor Bastiaan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yohanis Waworuntu.

MANADO – Cuaca ekstrim yang terus menimpa Kota Manado harus diwaspadai masyarakat maupun Pemerintah setempat. Terutama, mengenai keberadaan pohon yang berada disepanjang jalan utama dalam Kota Manado.

Nah, melihat kondisi cuaca yang masuk musim penghujan ini, Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor Dominus Bastiaan mengatakan selain masyarakat yang harus berhati-hati, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga harus proaktif turun lapangan.

“Sejauh ini DLH sudah aktif untuk membantu masyarakat dan Pemerintah dalam menuntaskan berbagai laporan terkait pohon tumbang, ataupun yang sudah rapuh untuk ditebang. Beberapa kali, ketika warga melapor, DLH ikut turun ke lapangan dan menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sementara, terkait pohon yang sudah tua yang masih belum ditebang itu sedang dalam proses menunggu. Dimana, tidak serta merta penebangan dilakukan sekaligus, tapi bertahap. Sebab, bila dilakukan sekaligus pastinya akan menimbulkan kemacetan dimana-mana,” tukas Wawali Mor.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Yohanis Waworuntu mengatakan pihak sejauh ini sudah menuntaskan tugasnya dengan baik. Dimana, tidak terlewatkan keluhan warga semuanya ditindak lanjut dengan baik.

“DLH selalu standby jika ada keluhan warga mengenai pohon tumbang dan laporan terkait yang merujuk pada instansi teknis DLH. Hanya saja, mengenai pengerjaan bila dalam jumlah tanggungjawab yang banyak, pastinya dilakukan bertahap. Sebab DLH masih kekurangan tenaga kerja, dan itu harus dilakukan perekrutan dengan seizing pimpinan,” terang Waworuntu.

Tambahnya, disaat hujan, warga yang tidak memiliki kepentingan mendesak dihimbau untuk tidak keluar rumah. Sebab saat ini kondisi cuaca sangat ekstrim dan membahayakan pengguna jalan. Sehingga, lebih baik berteduh daripada keluar rumah yang berpotensi membahayakan keselamatan jiwa. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020