IKLAN

Wawali MOR Berikan Pengakuan Mengejutkan Usai Menggantikan Peran Walikota GSVL Sebagai IRUP


Wawali Mor menjadi IRUP di Rutan Malendeng.(Foto:Gery/Eko)

Wawali Mor menjadi IRUP di Rutan Malendeng.(Foto:Gary)

MANADO – Tampil perdana usai menggantikan peran Walikota Manado GS. Vicky Lumentut (GSVL) sebagai inspektur upacara (IRUP) di Rutan Kelas IIA Malendeng dan Lapangan Sparta Tikala, Wawali MOR memberikan pengakuan mengejutkan.

Wawali Mor memakaikan kmeja putih pada salah satu penerima remisi.(Gery/Eko)

Wawali Mor memakaikan kmeja putih pada salah satu penerima remisi.(Foto:Gary)

Dengan wajah tersenyum dan suara yang khas, Wawali mengakui bahwa dirinya tidak menyangka tugas kenegaraan memperingati detik-detik proklamasi serta pengibaran bendera merah putih yang dilakoninya bisa berjalan dengan mulus. Padahal diketahui, persiapan Wawali Mor hanya dilakukan sehari sebelum 17 Agustus 2016.

Wawali Mor selaku Inspektur Upacara menyerahkan bendera merah - putih kepada petugas pengibar bendera.(Foto:Gery/Eko)

Wawali Mor selaku Inspektur Upacara menyerahkan bendera merah – putih kepada petugas pengibar bendera.(Foto:Gary/Eko)

“Saya sendiri tidak menyangka semua bisa mengalir dengan sendirinya dan berakhir dengan baik. Saya hanya berpikir menjalankan tugas dan tanggungjawab negara, dan menggantikan peran pak Walikota GSVL. Puji Tuhan semua bisa terlaksana,” ujarnya.

Momen tos bersama di ruang serbaguna Pemkot Manado.(Gery/Eko)

Momen tos bersama di ruang serbaguna Pemkot Manado.(Foto:Gary/Eko)

Wawali Mor menambahkan, dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat dalam proses periapan sampai hari pelaksanaan. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut mensukseskan HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Kota Manado, dan terselenggaranya upacara pengibaran dan penurunan bendera,” tutur Wawali MOR.

Wawali Mor saat memberikan penghormatan kepada bendera merah-putih.(Foto:Gery/Eko)

Wawali Mor saat memberikan penghormatan kepada bendera merah-putih.(Foto:Gary/Eko)

Sebelum memimpin upacara pengibaran bendera di Lapangan Sparta Tikakla, Wawali MOR memimpin upacara di Rutan Malendeng sekaligus pemberian remisi kepada para tahanan. “Tadi pagi di Rutan Malendeng pukul 07.00 wita bersama petugas Lapas dan para tahanan dan pukul 10.00 wita di lapangan tikala,” tutur suami tercinta Ny. Imelda Bastiaan-Markus, yang juga Wakil Ketua TP PKK Kota Manado.

Turut serta dalam upacara tersebut diantaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), TNI, POLRI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Manado, perwakilan anak-anak sekolah. Usai upacara dilanjutkan dengan acara tos bersama di ruang serba guna Pemkot Manado.(MichaelCilo)

IKLAN
loading...