Wawali Mor Buka Fashion Show Manado Fiesta, Sejumlah Pejabat Tampil Memukau Dengan Kaeng Manado

MANADO – Lomba Fashion Kaeng Manado dalam rangkaian Festival Fashion Manado Fiesta 2018 dibuka secara resmi Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan mewakili Walikota GS Vicky Lumentut, di Atrium Mantos 3, Kamis (6/9).

Dalam sambutannya, Wawali Mor Bastiaan mengatakan Kaeng Manado merupakan buah karya Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Dimana, symbol yang ada dalam motif Kaeng Manado memiliki filosofi yang mendalam. Seperti gambar ikan Coelacanth, ikan purba yang hidup di perairan Teluk Manado serta menjadi ikon Kota Manado sekarang ini.

Lanjut dikatakan, Kaeng Manado merupakan buah karya yang menggambarkan tempat ibadah seluruh agama yang ada di Manado, tugu lilin serta garis-garis melengkung yang melambangkan Kota Manado adalah kota yang terletak di tepi pantai.

“Tema yang diangkat dalam Festival Fashion dalam rangka Manado Fiesta tahun 2018 ini adalah Kaeng Manado. Mengapa Kaeng Manado? Karena, Kaeng Manado yang ada sekarang merupakan karya kita yang harus terus menerus diperkenalkan, tidak hanya di Indonesia tetapi sampai ke luar negari,” tutur Wawali Mor.

Tambahnya, ajang Fashion yang diminati berbagai kalangan ini, akan memberikan pengalaman tersendiri, apalagi para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bukanlah model.

“Saya berharap kegiatan Fashion Show pada Festival Fashion dalam rangka Manado Fiesta 2018 ini, akan menjadi sarana untuk lebih memperkenalkan Kaeng Manado . Selamat berlomba dan sukses untuk kita semua,” tandas Wawali Mor.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene bersama Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Bastiaan Markus, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Micler CS Lakat serta sejumlah kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado. (*/stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020