Wawali Mor: Kalo Perlu IOXC Setiap Tahun Digelar di Manado

 

Wawali Manado, Mor Bastiaan saat memimpin Rakor pelaksanaan IOXC bersama Dispora Manado, Provinsi, Kemenpora dan Dinas Pariwisata

MANADO – Menyusul Kota Manado akan menjadi tuan rumah gelaran Kejuaraan Olahraga Ekstrem Terbuka atau Indonesia Open X-sport Championship (IOXC) ke-9 tahun 2017 ini, Wawali Manado, Mor Bastiaan langsung melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado selaku penggagas iven bergengsi berskala internasional ini, Selasa 20/6/2017).

Selain Dispora, juga hadir dari pihak Kemenpora RI, Dispora Sulut serta instansi terkait, Dinas Pariwisata Manado dan MTB (Manado Tourism Board).

Rakor itu berlangsung di ruang kerja Wawali. “Saya mengecek persiapan, apakah sudah matang atau belum termasuk saling koordinasi untuk suksesnya iven ini. Dan harus sukses!” tegas Wawali Mor.

Mor sendiri antusias dengan IOXC yang akan dilaksanakan di Kota Manado ini bahkan dirinya meminta, Manado setiap tahun harus menggelar iven ini. “Iya, kalo perlu setiap tahun dilaksanakan di Manado,” kata Mor.

“Kami mendukung kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap olahraga alternatif sekaligus membudayakan olahraga menjadi bagian dari gaya hidup. Apalagi dalam mendukung program pariwisata seperti IOXC ini berskala Internasional,” ungkapnya.

Dispora Sulut yang diwakili Pingkan Mandagi yang ikut dalam Rakor bersama Wawali mengaku, IOXC merupakan event terbesar  di Asia. “Dispora Provinsi ikut mensupport kegiatan ini. Apalagi didalamnya berbau untuk kepentingan program pariwisata,” pungkas atlet terjun payung dunia kepada Manado Lina. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020