Wawali Mor : Kenaikan PAD Bukan Tanda Kota Maju

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan saat memimpin rapat bersama Kepala Perangkat Daerah Pemkot Manado

MANADO – Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan akhir-akhir ini geram dengan maraknya bangunan yang melanggar aturan. Meskipun setiap pembangunan membawa dampak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tapi orang nomor dua di Manado ini bersikeras nominal uang bukan tanda sebuah kota telah maju. Sebab, untuk apa PAD meningkat tapi sistem yang dijalankan tidak sesuai aturan yang berlaku.

Lebih lanjut dijelaskan, bila suatu daerah bisa menjalankan kebijakan sesuai aturan, maka dampaknya tidak hanya pada PAD, melainkan membawa kebaikan bagi banyak faktor. Dengan begitu, bisa dikatakan daerah tersebut perlahan menuju kota maju. Dimana, tidak lupa melakukan pembenahan disetiap lini, mulai dari internal instansi pemerintah sendiri sampai pada kebijakan-kebijakan yang melibatkan masyarakat.

“Sekarang ini beberapa program bersama pak Walikota sementara dijalankan untuk perbaikan di Kota Manado. Beberapa diantaranya masalah infrastruktur, penanganan kepada masyarakat lansia dan kurang mampu melalui penyaluran bantuan, promosi aset wisata, pembangunan daerah kumuh, penerapan sistem informatika pada kebijakan pemerintah kota, dan beberapa program lainnya seperti pelaksanaan iven Manado Fiesta yang membawa perubahan dan kebaikan bagi masyarakat maupun Kota Manado sendiri,” tukas Wawali Mor.

Tambahnya, diakui masih banyak kelemahan dalam pelaksanaan kebijakan dilapangan, dan dimintakan kepada ASN maupun masyarakat untuk bersama-sama bertanggungjawab untuk kebaikan Kota Manado. Salah satunya mengenai izin bangunan harap dipatuhi aturan yang ada, dan PAD bukanlah patokan kemajuan sebuah daerah. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020