Wawali Mor Kumpul Kepala OPD, Sejauh Mana Persiapan Manado Fiesta 2018?

Wawali Manado, Mor Bastiaan rapat koordinasi bersama para Asisten dan Perangkat Daerah terkait pelaksanaan Manado Fiesta 2018.
Wawali Manado, Mor Bastiaan rapat koordinasi bersama para Asisten dan Perangkat Daerah terkait pelaksanaan Manado Fiesta 2018.

MANADO – Gebyar iven bertaraf Internasional Manado Fiesta 2018 dalam menunjang program pemerintah pusat, yakni Wonderfull Indonesia dan Pesona Indonesia memasuki tahun kedua dilaksanakan Pemkot Manado.

Suguhan kegiatan dengan ‘menjual’ budaya dan pariwisata Kota Manado pun akan disajikan lebih menarik dibanding tahun 2017 lalu.

Tak heran jika pesiapan demi persiapan terus dipacu. Mulai dari sosialisasi di sejumlah daerah hingga kemasan kegiatannya nanti.

Rabu (11/7/2018), Wawali Manado, Mor Bastiaan kembali menggelar rapat konsolidasi bersama para Asisten dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkot Manado.

Menurut Kadis Pariwisata, Lenda Pelealu selaku penanggungjawab iven tersebut, rapat bersama OPD tersebut untuk memantapkan persiapan menghadapi Manado Fiesta 2018 yang akan digelar selama 10 hari, 31 Agustus sampai 9 September.

“Manado Fiesta ini semua perangkat daerah jajaran Pemkot Manado terlibat. Jadi Pak Wakil Wali Kota meminta OPD sudah siap semua,” jelas Lenda.

Wawali Mor meminta presentasi semua kegiataan yang menjadi tanggungjawab masing-masing OPD. Termasuk membahas hal-hal teknis dan keikutsertaan semua Perangkat Daerah (PD) dalam karnaval nanti.

“Intinya Manado Fiesta 2018 sementara pemantapan. Termasuk kesiapan-kesiapan semua PD. Semua persiapan sudah mulai dikerjakan, terlebih kendaraan hias mulai action,” terang mantan Kadispora Manado ini.

Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor mengajak seluruh kawanua di sejumlah daerah maupun luar negeri untuk pulang kampung mensukseskan Manado Fiesta 2018 ini.

Sebab, iven ini akan selain menampilkan budaya dan pariwisata Kota Manado juga akan menampilkan atraksi-atraksi yang dikemas mulai dari darat, laut dan udara.

“Jadi berbeda dengan tahun 2017, hanya menampilkan atraksi lewat udara dan darat. Kali ini atraksi laut juga ada,” kata Wali Kota saat melakukan sosialisasi di Kampus ASMI Kelapa Gading, Jakarta Minggu lalu.  ***

penulis: antoreppy

 

 

 

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020