Wawali Mor Lantik 14 Pejabat Eselon II dan IV, Tinangon-Bulo Tukar Posisi

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Wakil Walikota Mor Bastiaan melantik 7 pejabat eselon II, dan 7 pejabat pengawas eselon IV, Jumat (11/10), bertempat di Ruang Tolu Kantor Walikota Manado.

Dimana, 2 orang pejabat eselon II bertukar posisi yaitu Kepala Inspektorat Kota Manado Hans Tinangon menjadi Staf Ahli. Sementara, Staf Ahli Atto Bulo dipercayakan menjabat Kepala Inspektorat Kota Manado. Sementara, 5 pejabat lainnya yang berstatus sebagai Pelaksana Tugas didefinitifkan.

Dalam kesempatan itu, Wawali Mor mengatakan turut panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang maha kuasa. Sehingga diberikan kesempatan, kesehatan yang baik untuk menjalani acara pelantikan.

“Bagi para pejabat yang baru saja dilantik, kita mengucap syukur selalu kepada Tuhan. Atas nama Pemerintah Kota Manado, mewakili Bapak Walikota, keluarga dan pribadi mengucapkan banyak selamat kepada saudara-saudara sekalian yang baru saja dilantik. Selamat bertugas, selamat menjalankan amanah dan tanggung jawab,” ujar Wawali.

Lanjut dikatakan, kalau dilihat pada sore hari ini, ada beberapa kepala perangkat daerah yang sudah tidak perlu kaget lagi, karena memang sudah disitu posisinya sebagai Pelaksana Tugas dan pada hari ini dijadikan definitif.

“Kita semua diberikan amanah dan tanggung jawab selama memegang jabatan yang ada. Jabatan ini tidak selama-lamanya dan hanya dipinjamkan atau ditugaskan. Kita tidak tahu kapan dan berapa lama akan memegang jabatan itu. Selalu saya ingatkan ketika kepercayaan yang diberikan kepada kita, marilah gunakan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan buang-buang kesempatan,” pesan Wawali Mor.

Diketahui, jabatan eselon II yang didefinitifkan yaitu Asisten I Pemkot Manado Heri Saptono, Kepala Dinas Pariwisata Manado Lenda Pelealu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Manado Hendrik Warokka, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Manado Harke Tulenan, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Manado Refly Mamusung.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Micler Lakat, Kaban BKD Xaverius Runtuwene, dan sejumlah pejabat eselon II di Pemerintah Kota Manado. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020