Wawali Mor Rangsang Keharmonisan Kerja Sesama ASN dan PD Pemkot Manado

Wawali Mor Bastiaan memimpin apel perdana bulan Mei
Wawali Mor Bastiaan memimpin apel perdana bulan Mei

MANADO – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Perangkat Daerah (PD) di bawah pemerintahan GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota dan Wawali setiap hari terus dipacu dalam kinerja untuk suksesnya visi dan misi Pemkot Manado.

Tingginya tensi kerja membuat semua aparatur bak tak ada waktu lowong untuk santai. Ditakutkan kesibukan itu bisa mempengaruhi keharmonisan dalam kinerja.

Pernyataan sejuk di sela-sela kesibukan ASN Pemkot Manado itupun disampaikan Wawali Mor dalam apel perdana bulan Mei, Senin (8/5/2017) di lapangan Sparta Tikala dihadiri ribuan pegawai dari sejumlah PD.

Dia menegaskan setiap ASN wajib menjunjung tinggi profesionalisme kinerja serta kepatuhan hukum yang berlaku. Selain mewujudkan prestasi birokrasi, juga dapat mendorong terciptanya tujuan dari visi dan misi Pemerintah Kota Manado.

ASN Pemkot Manado dari masing-masing PD saat mengikuti Upacara Apel Perdana Mei

“Saya mintakan kepada jajaran Pemerintah Kota Manado untuk tetap menjunjung tinggi profesionalisme kerja dan mengikuti setiap aturan hukum. Terutama, memahami visi dan misi Kota Manado, Renstra tupoksi, dan standar operasional kerja. Serta, menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antar instansi,” ucap Wawali Mor.

Selain profesionalisme kerja, dia berharap dapat membangun atmosfer kerja yang aman dan nyaman juga sangat penting diperangkat daerah masing-masing.

Ini agar hubungan harmonis antar pegawai bisa tercipta dan saling menjaga nama baik instansi masing-masing dan juga Pemerintah Kota.

“Pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk lebih memperhatikan segala urusan yang dekat dengan masyarakat.  Urusan pelayanan administrasi kependudukan, ketertiban dan kebersihan sehingga petugas diharapkan benar-benar bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh demi terciptanya pelayanan maksimal kepada masyarakat,” terangnya.

Akan halnya kerja tertib administrasi dalam pelayanan diharapkan bersih dari aksi pungutan liar yang merugikan warga.

Untuk itu kepada kepala lingkungan, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dirangkul dan saling bekerjasama. Mulai dari urusan sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, sampai pada aturan yang berlaku bisa dipahami warga.

“Saya mengingatkan semua, mari kita lengkapi data dan informasi dimasing-masing tupoksi. Karena sangat penting untuk melihat sejauh mana kemajuan yang sedang berproses selama kepemimpinan menjelang se-Tahun ini bersama Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut. Sebab itu, pasokan data dari para ASN merupakan patokan kewibawaan pemerintah,” ucap Wawali Mor. (***)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020