Wawali Mor Sambut Kunjungan Menteri Kesehatan Cek Kesiapan Tangkal Virus Corona

Wawali Mor Dominus Bastiaan saat menjemput Menkes RI dr Terawan di Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggu (26/1/2020).

MANADO — Kota Manado yang merupakan gerbong pariwisata Sulawesi Utara, sesuai data banyak dikunjungi oleh turis Tiongkok. Namun, dengan beredarnya pemberitaan penyebaran virus Corona, akses masuk turis pun dilakukan pemeriksaan lebih ketat.

Pemerintah Kota Manado sendiri sudah melakukan langkah tanggap, baik kunjungan langsung ke RSUP Prof Kandouw maupun pengecekan ke Bandara Sam Ratulangi. Selain itu juga membentuk Crisis Center dengan melibatkan instansi kesehatan dalam rangka penanganan virus yang dimaksud.

Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Kesehatan (Menkes) RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad, pun bergegas mengunjungi Kota Manado. Mewakili Walikota, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan langsung menjemput Menkes dr Terawan, di bandara Sam Ratulangi Manado, Minggu (26/1/2020).

“Tujuan kedatangan Menkes Terawan adalah untuk meninjau langsung kesiapan instansi kesehatan dalam rangka mengantisipasi masuknya virus Corona di Sulawesi Utara (Sulut), Khususnya Kota Manado. Mengingat Kota ini sebagai pintu gerbang masuknya turis China yang sekarang ini banyak berwisata di Sulut,” ujar Wawali Mor.

Diketahui, sesampainya di Manado, Menkes langsung menuju Rumah Sakit (RS) Prof Kandow dan langsung menuju Ruang Isolasi untuk memantau kesiapan Rumah Sakit dalam mencega beredarnya Virus Tersebut.

Turut didampingi Dirut RS Prof Kandow Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD
Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr. Debie Kalalo, MSc.PH, Kadis Kesehatan Kota Manado dr. Ivan Sumenda Marthen dan Para Pejabat Kesehatan Lainnya. ( swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020