Wawali Mor: Suksesnya Pengucapan Syukur Manado Dimulai dari ASN

 

Wali Kota, GS Vicky Lumentut bersama Wawali Mor Bastiaan saat memimpin Rapat Kerja Perangkat Daerah Pemkot Manado setelah libur panjang lebaran

MANADO – Salah satu rangkaian Manado Festival Fantastic (MFF) bertemakan Manado Fiesta 2017, yakni Thanksgiving.

Thanksgiving atau perayaan pengucapan syukur merupakan puncak dari 7 festival kegiatan dalam even Manado Fiesta yang dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 10 September 2017.

Perayaan pengucapan syukur di Manado ini baru kali pertama dirayakan. Masyarakat Manado sendiri sejak dulu mengetahui, pengucapan syukur itu hanya ada di Minahasa Selatan, Minahasa serta Tomohon.

“Untuk Kota Manado sendiri baru kali ini akan dirayakan. Tapi namanya Thanksgiving,” kata Wawali Manado, Mor Bastiaan yang dipercayakan Wali Kota, GS Vicky Lumentut sebagai ketua umum panitia Thanksgiving.

“Saya sendiri sebagai ketua umum masih bingung mengemas acara ini karena baru pertama kali dilaksanakan di Kota Manado. Mungkin baru Kota Manado menggelar acara ini,” ujar Mor.

Untuk itu, dia meminta semua ASN jajaran Pemkot Manado ikut mensukseskan kegiatan Thanksgiving ini. “Saya bersyukurlah, kiranya ini nantinya akan jadi contoh di daerah lain,” katanya saat Raker bersama jajaran Perangkat Daerah di Gedung Serbaguna Kantor Pemkot, Senin (3/7/2017).

Menurut mantan anggota DPRD Manado dua periode ini, suksesnya acara Thanksgiving dimulai dari ASN. Selurun ASN jajaran Pemkot Manado diharapkan mempersiapkan diri menyambut kegiatan tersebut mengingat, saat itu Kota Manado akan banyak kunjungan tamu dari luar.

“Mari kita seluruh ASN saling mendukung acara Thanksgiving ini. Kita layani tamu-tamu luar akan datang ke Manado dengan santun. Para perangkat daerah, camat hingga Lurah silakan sosialisasikan ke warga masing-masing. Jika acara ini sukses, kedepan Kota Manado akan memberikan contoh daerah lain,” tandas Mor. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020