LEWAT C3, GSVL-MOR RAPAT VICON BERSAMA JAJARAN PEMKOT MANADO

Tampak ujicoba rapat jajaran Pemerintah Kota Manado yang dipimpin Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan melalui video conference.

MANADO — Kebijakan work from home yang diambil Pemerintah Kota Manado kepada jajaran ASN dan THL ditengah mewabahnya virus Covid-19, tidak menurunkan sinergitas komunikasi dan koordinasi antara pimpinan dan bawahan terkait pelayanan publik dan peningkatan realisasi kinerja setiap Perangkat Daerah termasuk pihak Kecamatan dan Kelurahan.

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dengan memanfaatkan sistem teknologi yang ada, lewat fasilitas di Cerdas Command Center (C3) dan laboratorium aplikasi, mengimplementasikan kegunaan aplikasi zoom kepada jajaran di Kecamatan dan Kelurahan. Dimana, para Lurah dan Camat dilatih oleh tenaga IT yang bekerja di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado, untuk mahir memahami bagaimana bisa mengikuti rapat online, yaitu melalui video conference, Rabu (18/3/2020).

Kepala Dinas Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, beserta jajaran pada Rabu 18/03 sejak pagi hingga siang tadi baik di Kantor Dinas Kominfo, Laboratorium Aplikasi, hingga ruangan C3 tampak sibuk melatih para Lurah dan Camat menggunakan aplikasi zoom sebagai media rapat online.

Dalam video conference (vidcon) yang berlangsung sekitar 40 menit itu, diikuti Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan sembari memberikan arahan.

“Ini salah satu keuntungan yang torang peroleh dari penyesuaian sistem kerja. Walaupun dibanyak tempat ada yang mengalami kesulitan, tetapi dengan kejadian ini para Lurah, Camat, dan Kepala Perangkat Daerah dapat mengupgrade kemampuannya dalam mengelola TIK Pemerintahan. Mungkin belum semua, tapi dengan cara seperti ini torang akan bisa semakin maju,” ucap Wawali Mor, pemilik jargon Manado Di Berkati ini.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado Erwin Kontu memaparkan, bahwa video conference berjalan baik dan sukses. Sehingga kami menyambut baik upaya pimpinan untuk mengupgrade kemampuan para pimpinan Perangkat Daerah.

“Sekitar pukul 12.00, siang hari, kami melakukan uji coba. Pak Wakil Walikota berkenan menyempatkan diri menyapa sekitar 15-an akun yang melakukan konferensi. Besok uji coba akan dilakukan terhadap kepala perangkat daerah dan para Camat,” beber Kontu. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020