Wawali Mor Warning Kepala PD Tidak Hadir Rapat Penting, Jangan Coba Wakilkan Bawahan

Tampak Kepala Perangkat Daerah dan perwakilan yang hadir dalam Rakorev.
Tampak Kepala Perangkat Daerah dan perwakilan yang hadir dalam Rakorev.

MANADO – Selain geram dengan beberapa alasan yang dinilai tidak masuk akal saat kepala perangkat daerah (PD) tidak hadir dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Triwulan II Tahun Anggaran 2018, Rabu (8/8), Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan juga menegaskan dua hal penting lain.

Kedua hal tersebut yaitu pertama, Kepala Perangkat Daerah harus jadi contoh yang baik bagi bawahan dan kedua, ketika tidak hadir dalam rapat penting seperti Rakorev, lebih baik tidak hadir sama sekali, jangan pernah wakilkan bawahan. Terkecuali ada alasan yang sangat-sangat masuk akal dan bisa diterima.

“Kalau ada kepala PD tidak bisa hadir rapat, lebih baik tidak hadir sama sekali, jangan wakilkan. Apalagi tidak hadir dengan alasan yang tidak masuk akal. Kalaupun benar sibuk, harus ada izin dari saya dan pak Walikota, termasuk yang tugas luar daerah. Jangan seperti kesibukan cek kendaraan hias dijadikan alasan tidak hadir rakorev,” tegas Wawali Mor.

Sebelum menutup kegiatan, Wawali Mor menyampaikan kembali, agar ASN yang diwakilkan oleh pimpinan ketika berbicara dusta (bohong) harus yang masuk benar, jangan yang salah. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020