IKLAN

Wawali Wacanakan Perpanjangan SIUP dan TDP Secara Online


Walikota GSVL dan Wakil Walikota MOR

Walikota GSVL dan Wakil Walikota MOR

MANADO – Guna meningkatkan pelayanan perijinan kepada warga di Kota Manado, Wakil Walikota (Wawali) Kota Manado Mor D. Bastiaan sesuai perintah Walikota Manado, GS. Vicky Lumentut, akan merubah sistem perpanjangan Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) secara online. Ini ditegaskan Wawali Mor, ketika melakukan rapat evaluasi bersama instansi teknis dan BP2T waktu lalu.

“Kita akan menawarkan solusi kemudahan dalam pengurusan perpanjangan ijin SIUP dan TDP secara online. Ini juga untuk meminimalisir hal-hal yang tidak dinginkan terjadi dalam proses pengurusan berkas,” ujar Wawali Mor.

Dia melanjutkan rencana tersebut akan dimatangkan setelah 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota selesai. “Mengingat saat ini masih dalam proses untuk menyelesaikan ijin-ijin yang masih menumpuk di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T), maka rencana ini akan dimulai setelah 100 hari kerja,” katanya.

Wawali Mor juga meminta instansi teknis yang terkait dengan pengurusan ijin, memaksimalkan proses pengurusan ijin yang sampai saat ini masih belum selesai. “Saya minta semua yang belum selsai sejak awal tahun ini agar bisa diselesaikan sebelum masa 100 hari kerja selesai,” tandas mantan anggota DPRD Kota Manado dua periode itu.(Cilo)

IKLAN
loading...