Waworuntu Terima Aspirasi Forum Perguruan Tinggi Swasta Bolmong Raya

MANADO-Forum Perguruan Tinggi Swasta di Bolmong Raya, Senin (30/8/2020) menyampaikan aspirasi ke DPRD Sulut tepatnya ke Komisi 4 membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Braien Waworuntu

Forum Perguruan Tinggi Swasta ini diterima langsung oleh Ketua Komisi 4 Braien Waworuntu, didampingi 2 anggota Komisi dari dapil Bolmong Raya Yusra Alhabsy dan I Yoman Sarwa.

Supit Mamuaya sebagai Ketua Forum Perguruan Tinggi Swasta menyatakan, kedatangan mereka ke DPRD Sulut untuk menyampaikan aspirasi soal kurangnya kepedulian pemerintah terhadap 11 Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Bolmong Raya.

“Selama 4 tahun ini tidak ada bantuan dari Pemerintah Provinsi untuk Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Bolmong Raya. Jangan hanya Unsrat yang diperhatikan dan diberi bantuan sampai 10 Miliar,” ungkap Mamuaya sambil berharap Komisi 4 dapat memperjuangankan aspirasi mereka.

Ketua Komisi 4 Braien Waworuntu usai menerima aspirasi dari Forum Perguruan Tinggi Swasta Bolmong Raya menyatakan siap menindaklanjuti aspirasi tersebut.

“Kami berharap Pemprov dalam memberikan bantuan khususnya untuk Perguruan Tinggi harus merata. Jangan pilih kasih, apalagi sudah 4 tahun ini belum ada bantuan yang diberikan kepada Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Bolmong Raya, Komisi 4 akan perjuangan ini,”tegas Waworuntu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Yusra Alhabsyi. Menurutnya tidak salah Forum Perguruan Tinggi Swasta Bolmong Raya menyampaikan aspirasi ke DPRD Sulut.

“Kami sangat prihatin, karena Bolmong Raya termasuk IPM rendah dibandingkan Perguruan Tinggi lain. Kami akan perjuangan aspirasi yang disampaikan, apalagi jika masalah Pendidikan adalah kewenangan Komisi 4 baik suportnya serta anggaranya,”papar Yusra. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020