IKLAN

Pernah Jabat Wakil Direskrim Polda Sulut dan Kapolres Bitung

Welcome Kapolda Marpaung, Warga Menanti Komitmen Berantas Tuntas Kejahatan di Sulut


Fikri Darise

Fikri Darise

MANADO— Nama Brigjen Pol William B Marpaung sudah tak asing lagi din telinga warga Sulut. Yah, dia pernah menjabat posisi startegis di jajaran Polda Sulut beberapa tahun silam, yakni sebagai Wakil Direskrim. Bahkan sebelumnya juga dia dipercayakan sebagai Kapolres Bitung.

Selasa (17/3) bertempat di gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta, Marpaung resmi menjabat Kapolda Sulut setelah dilakukan serah terima dari Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga.

Warga Sulut banyak menaruh harapan di pundak Marpaung. Kepercayaan untuk memberantas segala macam penyakit masyarakat, atau segala kejahatan yang mulai merajalela di Bumi Nyiur Melambai ini sangat di tunggu-tunggu.

Sepak terjang Marpuang diminta untuk serius menangani segala macam kejahatan, apalagi di mata masyarakat Sulut, Marpuang bukan lagi orang baru di Sulut.

Dengan modal pernah bertugas di sini, Marpaung diminta serius menangani tuntas semua kasus, terutama korupsi. Selain itu, kasus criminal seperti Minuman Keras (miras), Narkoba, Panah Wayer, tawuran antar kampong, trafficking serta kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat teratasi.

Aktifis dan juga mantan Ketua Badko Sulut dan Gorontalo, Fikri Darise, dengan adanya Kapolda Sulut yang baru, masyarakat sangat berharap, banyaknya permasalahan di Bumi Nyiur Melambai. “Semoga Kapolda baru dapat menyelesaikan tuntas persoalan criminal di Sulut, apalagi beliau pernah bertugas di Sulut sebelumnya. Tentu sudah tau persis wilayah serta psikologi orang Sulut,” jelas Darise. (alen)

IKLAN
loading...