Wisman Cina Order Tiket ke Sulut, Februari 2018 Membludak

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rabu (24/1/2018)

MANADO– Infrastruktur wisatawan asing (Wisman) asal Cina ke Sulawesi Utara (Sulut) 2018 ini, terus dipersiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) terutama menjalin kerjasama dengan pihak tertentu agar meningkatnya pengunjung.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Olly Dondokambey kepada sejumlah wartawan saat berada di Kantor Gubernur, Rabu (24/1/2018) malam tadi.

“Selebihnya persiapan infrastruktur turis datang ke Sulut. Saya tadi (Rabu malam-red) sudah ketemu Mr William, beliau itu yang datangkan turis dari Cina,”ungkap Olly.

Menariknya lanjut gubernur pilihan rakyat ini, Mr William punya agennya, jadi mulai Februari tiket sudah penuh dan setiap harinya ada 10 (sepuluh) pesawat dari Cina datang ke Sulut.

“Bukan hanya itu, hingga Juli 2018 juga kedatangan Wisman Cina penuh. Saya tegaskan untuk Bupati/Walikota benahi infrastruktur termasuk kedepan sediakan lahan bagus untuk membangun hotel,”bebernya.

Sembari menambahkan, Pemprov siap walaupun tidak punya wilayah di Kab/Kota.”Jadi kalau mereka tidak mau mengangkat investasi ini ya salah sendiri. Kami mau Bupati/Walikota bersinergi bagus dengan Pemprov guna mengangkat pariwisata Sulut,”kunci gubernur. (srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020