WL Ajak Masyarakat Sulut Tetap Jaga Kerukunan dan Selalu Waspada

MANADO-Komitmen menjaga kerukunan di Sulawesi Utara, yang digagas oleh Pangdam XIII Merdeka lewat kegiatan coffee morning dengan tajuk “Bersatu menuju sulut HEBAT” mendapat apresiasi oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut.

Diakui Lumentut, dengan menjaga kondisi kondusif dengan tingkat toleransi yang tinggi, saling mengargai perbedaan dan keyakinan masing-masing agar terus dipelihara, karena Sulawesi Utara Sulit di Sulut.

“Dengan gagasan menjaga kerukunan yang dilakukan  oleh aparat keamanan bersama tokoh Agama dan Pemerintah Sulut harus diapresiasi. Ini dilakukan  dalam rangka menjaga kerukunan dan kedamaian yang sudah terbina selama ini,” papar Lumentut usai kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Four Point, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan ini juga  diadakan  pernyataan bersama para tokoh Agama dari Kristen Protestan, Islam, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu, yang intinya  menolak segala bentuk tindakan yang menimbulkan perpecahan yang akan  mengancam keutuhan NKRI dan merongrong Pancasila.

“Suatu daerah kacau
Yang rugi daerah yang bersangkutan dan
masyarakat kecil menderita,” ungkap Lumentut.

Lanjut Ketua DPD Gerindra Sulut ini, jangan terbuai dengan kerukunan yang ada. “Tetap waspada dan di jaga terus kerukunannya. Agar ekonomi bisa jalan dengan baik. Jangan muda terprovokasi dengan ulah oknum-oknum tertentu yang membawa bawa agama. Sebab dari dulu sejak merdeka Semua agama yang di akui di negara ini beserta suku – sukunya hidup rukun dan damai di bumi nyiur melambai,”tutup Lumentut. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020