WL Serap Aspirasi di Desa Kalasey Satu

MINAHASA-Desa Kalasey Satu Kecamatan Mandolang, menjadi tempat pertama Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut melaksanakan reses atau menyerap aspirasi dari masyarakat, Jumat (5/4/2019).

Untuk reses pertama di tahun 2019 ini, ratusan warga Desa  Kalasey ingin bertemu lansung dan menyampaikan aspirasi, yang lokasinya dilaksanakan di tempat wisata Pantai Indah Kalasey.

Banyak aspirasi yang disampaikan warga mulai dari soal air bersih, pos polisi, drainase, galian c.

Aspirasi yang disampaikan warga Kalasey Satu ini, Lumentut siap menindaklanjutinya.

Dihadapan warga Kalasey Satu, Lumentut menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan, ketertiban serta, kenyamanan demi terciptanya iklim investasi di sulut.

Politisi partai Gerindra ini juga mengungkapkan, kedepan desa Kalasey akan menciptakan multiplayer effect ekonomi dengan adanya proyek penggerjaan Ring Road 3 dan di segera di bangunnya beberapa hotel.

Kepada wartawan dirinya juga menjelaskan dengan adanya pembangunan Ring Road 3 diharapkan pihak dinas terkait seperti BPJN dapat bersinergi dengan permasalahan  yang ada di Desa Kalasey.

“Saya harapkan pihak terkait harus bersinergi dengan masalah-masalah yang ada di desa antara lain permasalahan banjir. Dimana dengan adanya proyek pengerjaan jalan ring road 3 saluran atau gorong yang membentang di jalan trans sulawesi harus di buka agar supaya tidak terjadi genangan air di desa kalasey,” ucap Lumentut yabg kembali maju sebagai calon anggota DPRD Sulut dari Partai Gerindra dapil Minahasa- Tomohon.

Lanjut Lumentut menjelang pelaksanaan pemilu diri mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan yang telah tercipta selama ini.

“Desa Kalasey sampai dengan Desa Tateli merupakan pusat pemangku-pemangku kepentingan pariwisata dimana banyak turis yang lalu lalang disini, maka dari itu mari kita menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah terjaga, karena makin banyak turis yang datang ekonomi makin membaik dan makin menguntungkan bagi masyarakat secara umum di sulut secara khusus masyarakat kalasey,” jelasnya.

Untuk reses di Desa Kalasey, Lumentut juga memberikan bantuan 300 sak semen untuk pembangunan Balai Desa Kalasey,  juga akan membantu pembangunan Pos Polisi di Desa Kalasey Satu.

” Saya akan sampaikan ke Pak Kapolda, siapkan lahan jika sudah ada saya siap beri bantuan untuk pembangunannya,”tegas lumentut dihadapan Hukum Tua Desa Kalasey Satu Lelly Tonggari. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020