WL Terima Aspirasi Ribuan Warga Tomohon

TOMOHON– Sosok Legislator Sulut Wenny Lumentut ternyata sangat dicintai masyarakat. Ini dibuktikan, semenjak turun reses ribuan masyarakat datang untuk menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPD Gerindra Sulut ini.

Ribuan warga saat menghadiri reses Wenny Lumentut.

Reses III di akhir tahun 2018, Pak Wenny sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Sulut ini bertatap muka dengan masyarakat yang ada di
Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon.

Warga pun sangat antusias menyampaikan aspirasi. Diantaranya, soal mahalnya harga pupuk dan bibit serta sulit didapat, juga mengenai pembangunan jalan trans sulawesi Manado-Tomohon.

masyarakat saat menyampaikan aspirasi.

Keberadaan Alfamaret dan Indomaret semakin menjamur sehingga merugikan para pemilik warung, gaji para honor yang tidak sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP).

“Masyarakat juga menyampaikan soal jalan raya tomohon difungsikan sebagai area parkir, harga kopra yang terus merosot, juga panas bumi yang ada di Desa lahendong,” ungkap Lumentut.

Dihadapan ribuan warga di Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah Lumentut mengatakan, semua aspirasi ia tampung.” Yang pasti semua yang menjadi tanggung-jawab
provinsi akan dilanjutkan ke gubernur untuk ditindaklanjuti. Sedangkan yang menjadi kewenangan kabupaten/kota akan dikoordinasikan dengan Walikota Tomohon,” ucapnya.

Sedangkan untuk ketersediaan pupuk dan bibit, Lumentut mengusulkan agar para kelompok tani menyiapkan proposal.

Di reses terakhir tahun 2018, Lumentut memberikan bantuan kepada para lansia di Kelurahan Kolongan dan Kolongan I sebesar Rp10 juta. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020