Wongkar Bidik Kursi 01 Minsel

MANADO-Pilkada serentak yang bakal digelar pada bulan September 2020 dipastikan memanas, terutama di Kabupaten Minahasa Selatan. Pasalnya banyak figur-figur populis yang bakal bertarung di Pilkada Minsel.

Pada Pemilihan Legislatif pada bulan April 2019 lalu, PDIPerjuangan Minsel berhasil merebut 10 Kursi pada Pileg 2019-2024, dengan posisi ini PDIP optimis untuk membidik Kursi 01 Minsel .

Nah, sosok Frangky Wongkar yang kini menjabat posisi Wakil Bupati kans dijagokan untuk masuk bursa calon bupati.

Bahkan sinyal ini mulai mencual ketika Konferda PDIP Sulut beberapa waktu lalu. Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyebutkan, bahwa sosok Sekretaris DPD PDIP Sulut ini juga salah satu calon yang dipersiapkan untuk pilkada Minsel.

Apalagi Untuk Minsel, PDIP punya tiket mengusung sendiri.Sementara itu, Frangki Wongkar ketika dikonfirmasi menyatakan, dengan perolehan kursi yang diraih PDIP ketika Pileg lalu, menandakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada partainya.

Sedangkan mengenai kabar mulai adanya partai politik (parpol) lain yang melobi, Wongkar menyambut terbuka. Karena diakuinya pihak PDIP tetap akan membangun komunikasi dengan partai lainnya.

Sementara mengenai apakah dirinya siap maju sebagai calon bupati bila dipercayakan masyarakat, Wongkar pun memberikan sinyal positif. Dirinya akan siap bila dipercayakan partai.

Selain sosok Frangki Wongkar ada sejumlah figur mulai disandingkan untuk maju sebagai papan dua diantaranya Juddi Moniaga dan Billy Lombok, bahkan akhir ini yang mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat ada juga birokrat pemprov sulut yakni Asiano Gemy Kawatu dan Ricky Tumanduk. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020