Wongkar : Pengurus Partai Prioritas PDIP Duduk di Kursi Pimpinan AKD

MANADO-Anggota DPRD terpilih 2019-2024 Provinsi dan Kabupaten/Kota melakukan rapat perdana di ruang Fraksi PDIP di DPRD Sulut. Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangki Wongkar dan Bendahara Andrei Angouw, Senin (26/8/2019).

Usai rapat Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangki Wongkar kepada wartawan, ia menjelaskan, PDIP mengenai 5 mantap yang salah satunya mantap organisasi.

“Sehingga DPD mengorganisir petugas partai di provinsi dan kabupaten/kota. Sekarang ini sudah masuk tahapan pembentukan Tatib dan AKD. Sehingga selalu ada koordinasi dengan DPD dan DPC, tentang itu,” jelas  Wongkar usai menggelar rapat tertutup.

Wongkar  menjelaskan, terkait mekanisme, memang sejauh ini belum ditentukan soal komposisi AKD.

“Untuk mekanismenya kabupaten/kota kita serahkan ke DPC dan Provinsi hak DPD. Nah, di provinsi sendiri, dari beberapa AKD, PDIP lagi membangun komunikasi dengan partai lain. Dari 4 kami target 2 di provinsi,” ucapnya.

Wakil Bupati Minsel menyatakan juga bahwa , PDIP  memiliki standar dalam menempatkan kadernya dalam posisi AKD.

“Yang pasyi ada pertimbangan terhadap pimpinan misalnya dari pengurus inti. Kami punya standar dalam menentukan orang agar tidak ada konflik. Untuk itulah  PDIP selalu membagi habis semua jabatan. Semua harus mendapat jabatan,” papar Wongkar. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020