Wongkar: Pilkada 2018, Incumbent Jadi Prioritas

MANADO-Sekretaris PDIP Sulut, Frangki Wongkar menyatakan, bulan Oktober 2017 sudah ada penetapan calon Kepala Daerah bagi enam daerah di Sulut yang melaksanakan Pilkada 2018.

Frangki Wongkar

Kepada wartawan, Frangki Wongkar mengakui tidak seperti Pilkada sebelumnya, PDIP lebih dulu membuka pendaftaran dan menetapkan calon. Untuk Pilkada di enam daerah di Sulut, PDIP menetapkan calon berdasarkan hasil survey.

“Kami akan mengindetifikasi bakal calon yang muncul sesuai dengan harapan masyarakat. Kita juga akan membandingkan nama-nama yang muncul di media. Tim penjaringan akan memproses selanjutnya ke tahap pertama dengan mengirimnya ke DPP. Dan DPP akan menetapkan calon,”papar Wongkar.

Wakil Bupati Minahasa Selatan mengakui, jika saat ini tim penjaringan mulai dari Provinsi dan 6 kabupaten/kota semua sudah jalan. ” Pendaftaran akan dilaksanakan di kantor DPD PDIP Sulut.  Incumbent menjadi prioritas dan hasil survey serta penyampaian tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama menjadi pertimbangan,” ungkapnya.

Diakui Wongkor, Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku Ketua DPD PDIP Sulut, telah memerintahkan semua kader yang ingin mencalonkan diri agar melakukan sosialisasi agar dikenal oleh masyarakat. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020