Wongso Minta Penyaluran Bansos Dampak Covid-19 Harus Tepat Sasaran

MANADO-Anggota DPRD Sulut dapil Bolmong Raya, Mohammad Wongso mengingatkan agar pembagian bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 agar jangan dipolitisir. Penegasan ini disampaikan Sekretaris Komisi I, Jumat (8/5/2020) di ruang kerjanya.

Mohammad Wongso

Wongso meminta agar dalam penyaluran bansos harus tepat sasaran.

“Jangan sampai penerima Bansos ini di berikan kepada warga yang berkecukupun dan membiarkan warga yang seharusnya di bantu,” ucapnya.

Anggota Fraksi NasDem ini mengharapkan juga, agar pemerintah desa dapat mendata para warga yang benar-benar memerlukan bantuan.

“Aparat kelurahan atau desa harus mendata masyarakat yang benar-benar terkena dampak, terutama soal bantuan BLT. Jangan sampai kesan yang kurang baik terangkat lagi, misalnya orang yang dekat dengan aparat kelurahan maupun desa itu yang diberikan. Jadi jangan ada pilih kasih dalam pendataan,”tegas Wongso. (mom)

Dan juga aparat Desa yang ada di Sulut agar mendata masyarakat harus benar-benar memerlukan bantuan, jangan ada yang pilih kasih dalam pendataan,” tandasnya.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020