Workshop HIPOP Dispora Pagi Ini, Satu Tekad Manado Menuju PON 2020

foto ilus
foto ilus
foto ilus

MANADO – Bak gaung bersambut. Niat Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan (GSVL-MOR) terus memajukan perkembangan olahraga Kota Manado langsung diimplementasikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado dengan melaksanakan workshop penyusunan High Performance Operation Program (HIPOP) menuju PON XX di Papua 2020 mendatang.

Workshop dilaksanakan Kamis (23/2/2017) pagi ini di SwissBel Hotel selama 3 hari dengan melibatkan nara sumber sejumlah tokoh olahraga di Manado dan Sulut.

Diantaranya, Wali Kota atau Wawali akan mambawakan sambutan, Kadispora Manado, Ketua Harian KONI Sulut, KONI Manado, dr. A. Joy M. Rattu, Drs. Estevanus Palili, Dr. Jan Lengkong dan Kolonel Inf. Theo Kawatu.

Strategi dan program dihasilkan dalam HIPOP nanti akan menjadi ‘roh’ Dispora bersama organisasi olahraga serta pelaku olahraga di Manado dan Sulut menyatukan presepsi memajukan olahraga di ibukota Provinsi berjulukan Bumi Nyiur Melambai ini.

“Ini akan menjadi dasar dan landasan kita bekerja bersama mengembangkan olahraga di Kota Manado. Ini bentuk support Pak Wali Kota dan Pak Wakil sangat mensupport terhadap olahraga di Manado,” tandas Kadispora Manado, Lenda Pelealu melalui Kabid Olahraga Berprestasi, Billy Mandagie didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe.

Selain itu, Workshop HIPOP ini juga untuk mempererat kerja sama antar pelaku olahraga di Kota Manado.  “Semua ide-ide dan sumbangan pemikiran akan kita gali dalam Workshop ini. Termasuk menyusun rencana kerja terpadu jangka waktu empat tahun ini serta perencanaan program latihan menuju PON 2020 nanti,” tambah Ponto.

Workshop HIPOP ini juga dalam rangka menjaga hubungan koordinasi pembinaan olahraga antara Pemkot Manado, instansi pemerintah lain, KONI, induk organisasi olahraga dan kalangan usaha agar terus terjadi sinergitas program pembinaan olahraga yang berjenjang dan berkesinambungan di kalangan pelaku olahraga.

“Dengan ini diharapkan penggunaan dana olahraga dari Pemkot Manado dapat mencapai sasaran, efesien dan efektif serta terwujud daya saing dibidang prestasi olahraga, baik tingkat Kota Manado, Provinsi serta nasional dan internasional,” tandas Ponto. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020