Workshop HIPOP, Strategi GSVL-MOR Gairahkan Olahraga Manado Menuju PON 2020

Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wawali Mor Bastiaan didampingi Kadispora Manado, Lenda Pelealu
Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wawali Mor Bastiaan didampingi Kadispora Manado, Lenda Pelealu

MANADO – Di tengah menumpuknya pekerjaan mengurus roda pemerintahan dalam melayani kepentingan public, Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan (GSVL-MOR) masih menyisahkan waktu sibuk dengan memacu olahraga berprestasi di Kota Manado.

Ini terlihat lewat program workshop penyusunan High Performance Operation Program (HIPOP) yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado. “Workshop HIPOP ini merupakan gagasan dan ide Pak Wali Kota dan Pak Wakil bagaimana kita terus menjaga olahrag berpretasi di Manado. Jadi perlu adakan kegiatan ini,” jelas Kadispora Manado, Neivi Lenda Pelealu.

Workshop berlangsung Kamis (23/2/2017) melibatkan narasumber para tokoh-tokoh olahraga Sulut dan organisasi olahraga. Alasan GSVL-MOR menggelar HIPOP, mengingat olahraga berprestasi di Manado perlu disinergikan program kerjanya bersama Dispora Manado untuk mendapatkan hasil maksimal menatap PON XX tahun 2020 di Papua.

Ini juga dilakukan untuk memanimalisir atlet-atlet berprestasi di Sulut dan Manado ‘disabotase’ daerah lain ketika mendekati PON 2020. “Pak Wali Kota dan Pak Wakil tidak mau jangan tiba saat tiba akal dalam membina olahraga di Manado. Maksudnya, pembinaan atlet dan olahraga harus jauh hari sebelum pelaksanaan PON,” ujar Pelealu.

Melalui workshop HIPOP inilah, disinergikan pengembangan olahraga dengan keterlibatan semua pihak. Mulai atlet, pelatih, organisasi olahraga dan pemerintah. “Tujuannya seperti yang diharapkan Pak Wali Kota dan Pak Wakil. Mensinergikan rencana, program dan menghimpun informasi yang diperlukan dalam memaksimalkan penanganan olahraga di Kota Manado menuju PON XX tahun 2020,” jelas Pelealu. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020