IKLAN

Wouw…! Bitung Catat Rekor Pembahasan dan Penetapan APBD-P Tercepat


Penandatanganan penetapan APBD-P TA 2015 Pemkot Bitung

Penandatanganan penetapan APBD-P TA 2015 Pemkot Bitung

BITUNG-Pemerintah bersama DPRD Kota Bitung kembali mencatat rekor dalam konteks pembahasan dan penetapan Rancangan Peraturan Daerah Perubahan APBD Tahun Anggaran 2015 dalam waktu satu hari. Setelah menjalani masa sidang tingkat pertama pembahasan Ranperda Perubahan APBD TA 2015 Pemkot Bitung Senin (6/7) pagi dan dilanjutkan dengan rapat antar Komisi, Fraksi dan Gabungan hingga pukul 21.00 wita, semua anggota DPRD menerima Ranperda untuk ditetapkan sebagai Peraturan Derah.

Malam itu juga rapat Sidang Paripurna tingkat II terkait penetapan rancangan Perda Perubahan APBD TA 2015 ditetapkan dengan menghadirkan Walikota Hanny Sondakh, Wakil Walikota Max Lomban dan Sekot Drs.Edison Humiang, MSi, pejabat Eselon II, Camat, LSM dan mitra Pers.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua Laurensius Supit didampingi Wakil Ketua Hengky Honandar, Ir.Maurits Mantiri bersama Hanny Sondakh menandatangani berita acara ranperda ditetapkan menjadi Perda Perubahan APBD tahun 2015 sesuai ketentuan hukum yang dibacakan Sekretaris DPRD Yoke Senduk.

Walikota Hanny Sondakh dalam sambutan menyampaikan banyak terimakasih kepada segenap anggota DPRD Bitung yang menyepakati ranperda Perubahan APBD ditetapkan menjadi Perda. “Untuk rekomendasi yang disampaikan nantinya akan ditindaklanjuti oleh SKPD terkait, ”ujar Sondakh.

Menurut Sondakh bahwa penetapan Perda APBD Perubahan tahun 2015 kemungkinan Bitung adalah Kota satu-satunya di Indonesia yang pertama. “Dengan ditetapkannya Perda APBD-P TA 2015, kinerja aparatur sipil Negara lebih ditingkatkan apalagi ada penambahan target PAD sebesar Rp.20 Miliar, “ pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...