IKLAN

Wow… 2 Tahun Jabat Bendahara, Baru 6 Bulan Pegang Uang


RDP Komisi B DPRD Kota Bitung dengan Dinas Pasar, Senin (1/2)

RDP Komisi B DPRD Kota Bitung dengan Dinas Pasar, Senin (1/2)

BITUNG-‘Hampir dua tahun saya menjabat Bendahara Dinas Pasar, tapi baru pada bulan Agustus 2015 saya memegang uang’. Pernyataan dari Bendahara Dinas Pasar Kota Bitung ini, yang disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi B dengan Dinas Pasar, Senin (1/2), bertempat diruang Rapat kantor DPRD Kota Bitung, membuat tercengang para wakil rakyat.

“Jadi hampir dua tahun Ibu Merry menjabat Bendahara di Dinas Pasar, tapi baru bulan Agustus memegang uang ?! sebelumnya siapa yang memegang uang..?!,” ujar personil Komisi B Erwin Wurangian dengan nada tanya. Bendahara hanya menjawab tidak tahu.

Menurut pengakuan Marry Kaeng, Bendahara Dinas Pasar Kota Bitung, ia menjabat sebagai Bendahara pada bulan Juli tahun 2014. Sejak menjabat Bendahara, dia hanya mengurus administrasinya saja, tak pernah memegang uang. Nanti pada bulan Agustus 2015, baru dipercayakan oleh Kadis Pasar Octavianus Kondoli untuk memegang dan mengelola keuangan.

Sementara itu, Kondoli saat dikonfirmasi terkait hal ini, mengatakan bahwa dia (Kondoli-red) menjabat Kadis Pasar Kota Bitung pada bulan Maret tahun 2015, jadi tidak tahu persis apa yang terjadi sebelumnya. “Saya berusaha mengembalikan pada Tupoksi masing-masing, hal ini juga yang menyebabkan laporan keuangan di Dinas Pasar terdapat selisih,” ungkap Kondoli. (jones)

IKLAN
loading...