Wow!!! Gempa 6,4 SR di Lombok, Disertai 43 Gempa Susulan

(Gempa dengan kekuatan 6,4 SR yang terjadi di Lombok, tidak berpotensi tsunami)

LOMBOK – Pagi ini (29/7), tiga Pulau berseberangan yakni Pulau Lombok, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berada kurang lebih 1.400 km dari Kota Manado ini, diguncang gempa dengan kekuatan 6,4 Skala Richter (SR), yang berpusat di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 24 km, yang diikuti dengan 43 gempa susulan, yang terus menggucang Lombok sejak dini hari tadi, sekitar pukul 05:40 WIB.

(Gempa dengan kekuatan 6,4 SR yang terjadi di Lombok, tidak berpotensi tsunami)

Berdasarkan Press Release dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, terpantau gempa susulan terjadi sebanyak 43 kali dan yang terakhir tercatat terjadi pada pukul 08:00 WIB dengan kekuatan 5,7 SR.

Kejadian dengan episenter gempabumi terletak pada koordinat 8,4 LS dan 116,5 BT ini, tidak berpotensi tsunami namun warga dihimbau, agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Diketahui hingga saat ini, sementara dilaporankan adanya dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut di Desa Darakunci, Lombok Timur. Sumber informasi BPBD Lombok Timur. ***

Penulis  : Riedel Memah
Sumber : BMKG

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020