IKLAN

Wow!! Sulut Diprioritaskan Jokowi Hingga 2019 Genjot 10 Juta Wisman Tiongkok


Presiden Jokowi saat lakukan kunjungan ke Mantos didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Selasa (18/10) (foto:Ist)

Presiden RI Jokowi saat lakukan kunjungan ke Mantos didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Selasa (18/10) (foto:Ist)

MANADO– Setelah dilakukan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Pusat dan pihak Tiongkok hingga 2019 mendatang. Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan salah satu kota di Indonesia akan diprioritaskan terkait kedatangan wisatawan mancanegara (Wisman) khusus Tiongkok.

Selain MoU dengan Tiongkok hingga 2019 mendatang. Ia beralasan memilih Manado sangat tepat dan strategis karena hanya selang 3 jam sampai di Manado dari Tiongkok, selain itu juga target pemerintah perlu tambahan 10 juta wisman Tiongkok,”beber orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Kesiapanya saya lihat melalui bea cukai, imigrasi semua sudah kita cek satu per satu. 10000 persen lonjakan turis bisa dikalkulasi,”jelasnya.

Makanya, pemerintah pusat akan membantu Sulut sesuai kebutuhan.”Kata Pak Olly fasilitas pemerintahyang bisa dibantu yakni Ring Roud 3 sama jalan dari bandara ke Likupang. Kalau ada anggaran pasti dipersiapkan,”ungkap Jokowi didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memantau pergerakan ekonomi di Mantos, Selasa (18/10) malam.

Lanjutnya, infrastruktur jalan, bandara jadi prioritas dibantu Pemerintah Pusat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemrov), Pemerintah Kota (Pemkot) agar lebih cepat lebih baik.

Diketahui, infrastruktur pulau terluar harus dipersiapkan. Makanya, kunjugan Jokowi ke Sulut akan meresmikan bandara Miangas merupakan perbatasan terluar Indonesia di Kepulauan Talaud, besok Rabu (19/10).

(srikandipangemanan)

IKLAN
loading...