IKLAN

Wow… Tiga Kali Skors Tak Hadir, Panja Tunda Rapat Penyesuaian RTRW


Suasana Rapat Panja penyesuaian RTRW Kota Bitung, Rabu (25/5)

Suasana Rapat Panja penyesuaian RTRW Kota Bitung, Rabu (25/5)

BITUNG-Panitia Kerja Penyesuaian Perda nomor 11 Tahun 2013 tentang RTRW Kota Bitung, merasa sangat kecewa. Pasalnya, meskipun Rapat yang dijadwalkan pada hari Rabu (25/5) pukul 10.00 Wita telah mengalami 3 kali skors hingga pukul 12.00 Wita, tetapi Plt Sekot Bitung dan instansi terkait RTRW tidak hadir.

“Rapat di tunda karena Plt Sekot Bitung beserta kepala SKPD terkait RTRW tidak hadir, yang hadir hanya Camat, Badan Pertanahan Kota Bitung, sedangkan SKPD terkait hanya mengutus kepala seksi yang tak bisa mengambil keputusan,” ujar Ketua Panja Penyesuaian RTRW Victor Tatanude, SH.

Ia menambahkan, rencananya pembahasan penyesuian RTRW Kota Bitung terkait dengan adanya mega proyek KEK, IHP, Jalan Tol dan Rel Kereta Api hanya satu hari (Rabu 25/5-red), pada hari Senin (30/5) Panja akan turun lapangan, nantinya pada hari Selasa (31/5) akan disahkan. Tapi sangat disayangkanPlt Sekot dan instansi terkait yakni Kepala Dinas Tata Ruang dan Kepala Bappeda tidak hadir walapun rapat telah di skors selam dua jam lebih.

 

“Pembahasan penyesuaian RTRW Kota Bitung berdasarkan surat Walikota Bitung, dimana intinya meminta pihak legislatif segera membahas penyesuaian Perda nomor 11 tahun 2013, karena adanya mega proyek di Kota Bitung, sayangnya hal ini terkesan tidak didukung oleh bawahannya,” pungkas Tatanude, politisi dari PDI-P. (jones)

 

IKLAN
loading...