Wow…Manado Tuan Rumah Sepak Bola Piala Asia U-15

Tampak kesiapan Timnas Indoensia dalam proses seleksi menghadapi kejuaraan Piala Asia U-15.
Tampak kesiapan Timnas Indoensia dalam proses seleksi menghadapi kejuaraan Piala Asia U-15.

MANADO – Kota Manado patut berbangga karena terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan sepak bola internsaional Piala Asia U-15.

Informasi yang beredar, Timnas Indonesia bentukan Kemenpora dan BLiSPI bakal diarsiteki mantan pemain Timnas Indonesia Firman Utina dibantu asisten pelatih, Budi Harja. Sementara, dalam proses seleksi pemain yang tidak terpilih pada seleksi tahap kedua dipulangkan.

Untuk tempat berlangsungnya kejuaraan kemungkinan besar diselenggaran di Kota Manado, Sulawesi Utara. Yang mana, peserta seleksi Timnas Pelajar U-15 adalah hasil pemantauan bakat selama berlangsungnya putaran final Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora 2017 yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah, awal September 2017.

Sementara, sebagian lainnya hasil pemantauan di tingkat kabupaten/kota atau provinsi. Dengan total ada 70 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi tahap pertama.

Nah, guna mendapatkan pemain-pemain berkualitas, BLiSPI menunjuk Tim Penyeleksi yang terdiri dari beberapa mantan pemain timnas dan pemandu bakat berpengalaman. Mereka adalah Rully Nere (Ketua) dengan tujuh orang anggota yaitu Firman Utina, Zulkarnain Lubis, Donny Latupeirissa, Budi Harja, Awaludin dan Safey Phyly.

Terpisah, Ketua KONI Manado Hengky Kawalo saat dikonfirmasi mengatakan informasi penunjukan Kota Manado sebagai tempat pelaksanaan iven sepak bola pelajar Piala Asia U-15 merupakan kabar gembira.

“Tentunya kami semua insan olaraga sangat senang dengan adanya penunjukan Kota Manado sebagai tempat berlangsungnya iven sepak bola Piala Asia tersebut. Kami selaku KONI Manado turut mendukung dan akan memberikan yang terbaik nantinya ketika pennyelenggaraan iven itu berlangsung,” tutur Kawalo.

Tambahnya, terkait hal ini juga dibutuhkan dukungan dan arahan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, untuk memfasilitasi kesiapan Kota dalam menghadapi kejuaraan internasional tersebut. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020