Wowor Imbau Warga Mitra Antisipasi DBD Dengan Membersihkan Lingkungan

Kabag Humas dan Protokol Mitra Franky Wowor SSos.
Kabag Humas dan Protokol Mitra Franky Wowor SSos.

RATAHAN – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Frangky Wowor SSos, imbau kepada warga Mitra untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Hal tersebut, untuk mencegah penyebaran serta menghindarkan masyarakat dari penyakit berbahaya Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kita harus menjaga lingkungan tempat kita tinggal agar nyamuk Aedes aegypti pembawa penyakit DBD tidak berkembang. Jangan kita tunggu nyamuk berkembang trus minta di fogging,” kata Wowor sebagai corong Pemkab Mitra tersebut, Jumat (18/1/2019).

Ia juga mengimbau pihak pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa untuk proaktif mengajak warga dalam mencegah berkembangnya nyamuk pembawa DBD.

“Pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa, saya harap bisa menyampaikan kepada warga agar dapat menjaga lingkungan tempat tinggal supaya nyamuk pembawa DBD tidak berkembang,” harap Wowor.

Masyarakat juga diajak untuk rutin melaksanakan kerja bakti agar dapat bersama-sama membersihkan lingkungan dan memutuskan mata rantai penyebaran penyakit DBD. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020