Wowor: Pejabat Dipilih ODSK Sudah Tepat

Rocky Wowor

MANADO–Kabinet ODSK yang baru dilantik di depan patung Ir Soekarno di Minahasa Utara, banyak mendapat sorotan dari berbagai pihak. Pasalnya, masyarakat menilai kabinet ODSK ini tidak spektakuler.

Rocky Wowor
Rocky Wowor

Masyarakat Sulut mengharapkan ada wajah-wajah baru ketika pelantikan pada 3 Januari lalu. Namun ternyata sebagian besar masih muka lama. Bahkan pejabat yang masuk di Kabinet ODSK masih dari Gubernur Sinyo H Sarundajang dan  Soni Sumarsono.

Sekertaris Komisi II DPRD Sulut, Rocky Wowor ketika dimintai tanggapannya terkait rolling pejabat menyatakan, pejabat yang dilantik itu sangat layak. Karena sebelum dilantik diakui Wowor para pejabat ini telah melewati uji kepatuhan serta pengalaman kerja yang mumpuni.

Lanjut Wowor, mengapa masih ada pejabat lama yang dipertahankan oleh ODSK, karena sesuai aturan tidak bisa melakukan non job pejabat tanpa ada alasan yang tepat.

” Kalau pun ada pejabat yang di non jobkan, itu ada alasan tepat dari gubernur dan wakil gubernur,” tandas legislator Sulut dapil Bolmong Raya ini.

Sementara itu adanya sorotan di Kabinet ODSK titipan keluarga. Wowor pun menyatakan itu tak jadi masalah yang penting mau kerja.

” Siapa yang tak kenal dengan Pak Clay Dondokambey dengan hasil kinerjanya sebagai ASN. Jadi layaklah jabatannya naik tingkat,” imbuh anggota Fraksi PDIP ini. Sambil berharap di tahun 2017, ada semangat baru dari tahun sebelumnya.

Ferdinand Mangumbahang
Ferdinand Mangumbahang

Hal yang sama juga diungkapkan, Ferdinand Mangumbahang anggota DPRD Sulut dari Fraksi Gerindra. Menurutnya penempatan pejabat di SKPD haruslah yang terbaik.

Misalnya sebagai mitra kerja Komisi II, khususnya di Biro Perlengkapan haruslah orang teknik atau arsitek karena banyak mengelolah pekerjaan.

“Begitu juga di Dispenda haruslah orang mau bekerja, kreatif, inovatif dan jemput bola,” ungkap Mangumbahang. (mom)