Wowor Terima Aspirasi dari BPSK Kota Kotamobagu

BPSK Kota Kotamobagu saat menyampaikan aspirasi ke Sekretaris Komisi II Rocky Wowor.

MANADO-Legislator Sulut dapil Bolmong Raya, Rocky Wowor menerima aspirasi dari Badan Penyelesaian Sengketa Komsumen (BPSK) Kota Kotamobagu, Senin (5/2/2018) di DPRD Sulut.

BPSK Kota Kotamobagu saat menyampaikan aspirasi ke Sekretaris Komisi II Rocky Wowor.

Dari pantauan wartawan, BPSK Kota Kotamobagu menyampaikan aspirasi ke Sekretaris Komisi II Rocky Wowor, terkait penyelesaian sengketa konsumen yang selama ini ditangani BPSK Kabupaten/Kota telah dialihkan ke Provinsi.

Kepada wartawan, Kepala BPSK Kota Kotamobagu Decky Kaesang mengakui jika sampai sekarang belum jelas nasib BPSK dalam menjalankan tugas dan fungsinya menyelesaikan sengketa konsumen.

“Kami menerima informasi bahwa sudah ada aturan baru. Padahal tahun lalu kami mendapat anggaran lewat APBD Kabupaten/kota. Sementara dalam aturan baru, sejak 2018, BPSK sudah dialihkan ke Provinsi. Kami bekerja menyelesaikan sengketa konsumen tanpa ada anggaran,” ungkap Kaesang. Sambil memperjelas
fungsi BPSK memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat.

Rocky Wowor yang menerima langsung aspirasi dari BPSK Kota Kotamobagu berjanji akan membahas masalah ini bersama dinas terkait.

“Setelah menerima aspirasi ini, Komisi II akan segera menindaklanjutinya dengan memanggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut,”aku Wowor.

Wowor juga mengakui jika BPSK Kota Kotamobagu sudah dua kali meminta penjelasan dari Disperindag. Tapi tidak mendapatkan jawaban. Dengan dipertemukannya dinas terkait bersama BPSK akan dapat menyelesaikan masalah ini,” ujar politisi PDIP ini.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020