Woww…930 Penyelam Wanita Pecahkan Rekor Dunia di Teluk Manado

Tampak penyerahan rekor MURI oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Ketua Umum WASI Ny Tri Tito Karnavian.
Tampak penyerahan rekor MURI oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Ketua Umum WASI Ny Tri Tito Karnavian.

MANADO — Iven rekor menyelam massal wanita dan bendera terpanjang dalam laut Indonesia yang dilaksanakan di Teluk Manado, Sabtu (11/8), raih prestasi gemilang.

Sebab, tidak hanya rekor Indonesia yang dipecahkan, tapi rekor dunia yang selama ini belum pernah dilakukan kelompok manapun.

Ketua Umum Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan apa yang dilakukan wanita Indonesia di Teluk Manado ini. Sebab, baginya pembuktian tersebut tidak hanya sebagai rekor Indonesia saja, tapi sudah menjadi rekor dunia.

“Hari ini merupakan hari yang sangat membanggakan bagi kita dan bangsa Indonesia, karena dengan Iven ini telah pecahkan rekor MURI , dimana sudah membentangkan bendera terpanjang di Indonesia,” tukas Ketum MURI Suprana.

Lanjut dikatakan, meskipun sudah memecahkan rekor muri, tapi belum bisa mengakuinya. Sebab, yang kami saksikan Iven menyelam yang dilakukan wanita Indonesia ini tidak hanya memecahkan rekor Indonesia, tapi merupakan rekor dunia.

“Hari ini museum rekor dunia Indonesia dengan bangga menganugerahkan rekor dunia kepada wanita selam Indonesia,” ujar Suprana dengan bangga.

Sementara, Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny Tri Suswati atau lebih dikenal dengan sebutan Ny Tri Tito Karnavian dengan haru mengatakan sangat bersyukur dan surprise sekali. Karena tidak hanya rekor MURI yang diterima, tapi rekor dunia Indonesia. Mudah-mudahan rekor ini bermanfaat bagi kita semua perempuan, bahwa kita perempuan bisa.

“Semoga dengan rekor ini bisa bermanfaat bagi kita semua perempuan, bahwa kita bisa,” tandas Ketum WASI Ny Tito Karnavian.

Terlihat, dalam penyerahan rekor tersebut turut didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito bersama isteri dan pejabat lainnya. (Stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020