IKLAN

Wujudkan Ketahanan Nasional, Wantanas-Unsrat Tandatangi MoU


IMG-20160316-WA0006

Sekjen Wantanas dan Rektor Unsrat saat menandatangani MoU. (Foto penrem131/stg)

MANADO – Dalam rangka memperkokoh Ketahanan di Wilayah Nasional, maka, Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) bersama Pihak Universitas Sam Ratulangi melakukan penandatanganan MoU antara Sekjen Wantanas Letjen TNI. M Munir dengan Rektor Unsrat Prof DR Ir Elen Joan Kumaat Msc, DEA pada Rabu (16/3) di Ruang Auditorioun Unsrat. Dalam kegiatan tersebut juga ada pemberian cendra mata oleh Wantanas dan dilanjutkan kuliah umum oleh Sekjen Wantanas kepada para Dosen dan para akademisi Unsrat Manado.

Dengan mengangkat tema “Optimalisasi Pemanfaatan Sumber Daya Kelautan Dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Nasional” dimana Ketahanan Kelautan provinsi Sulut harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mencapai tujuan nasional dengan demikian Wantanas Lembaga Negara akan menjalin kerjasama ke berbagai unsur terutama dengan Akademisi guna mendukung program pemerintah yang dalam hal ini dilaksanakan di Universitas Sam Ratulangi Manado dalam mewujudkan pemanfaatan sumber daya kelautan sesuai dengan tema yang ada.

Dalam acara tersebut turut hadir, Danrem 131/Stg, Brigjen TNI Sulaiman Agusto S.IP, MM serta Forkopimda sulut. Selesai acara rombongan Wantanas menuju Makam Imam Bonjol Guna berziarah dan meninjau pabrik gula Aren Masaran Tampusu Kota Tomohon Kabupaten Minahasa. (eka/penrem131/stg)

IKLAN
loading...