Pengelolaan Keuangan di Sekretariat Dewan harus Lebih Baik

Sekretaris DPRD Provinsi, Bartholomeus Mononutu saat membacakan sambutan Gubernur.

MANADO– Untuk menguatkan pengelolaan keuangan yang baik serta adminitrasi yang baik juga, merupakan satu bagian penting yang harus dilakukan oleh  Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) seperti di Sekretariat Dewan.

Sekretaris DPRD Provinsi, Bartholomeus Mononutu saat membacakan sambutan Gubernur.

Untuk mewujudkan ini, Jumat (24/3/2017) Sekretariat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota  menggelar sosialisasi .

Pelaksanaan Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh para Sekretaris Dewan di 15 Kabupaten/ Kota di Sulawesi Utara. Dan secara resmi dibuka oleh  Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh sekretaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu, SH.

Pada intinya  Gubernur memberi apreseasi positif atas pelaksanaan sosialisasi. Yang nantinya  dapat membantu Sekretariat dewan dalam memperlancar berbagai pengesahan aturan.

Gubernur Berharap semua  Aparatur di lingkugan Sekwan dapat meningkatkan kembali kemampuan dan kapasitas terutama soal pengelolaan keuangan. Dan  meminimalisir kesalahan dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel, serta mempererat rasa persaudaraan dan tukar menukar informasi.

Sosialisasi serta tukar menukar informasi Forum Komunikasi Dewan dilangsungkan selama 2 hari mulai 24 Maret sampai 25 Maret 2017 di salah satu Hotel yang ada di Kota Manado.

Dan hari pertama sosialisasi menghadirkan dua narasumber dari Irjen Kemendagri yakni Drs. Kusnan Heriman selaku inspektorat Khusus dan Aldi Prinayoga SE , selaku Auditor pada inspektorat khusus .

Keduanya memberikan  materi yang intinya memaparkan soal pertanggungjawaban pengelolaan keuangan di Sekretariat DPRD Sulut, juga dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang milik daerah terkait tata cara pengelolaan. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020