Wurangian Dukung Pelayaran RoRo

(Ketua Komisi II DPRD Propinsi Sulut, Cindy Wurangian)
(Ketua Komisi II DPRD Propinsi Sulut, Cindy Wurangian)

 

BITUNG – Dibukanya jalur pelayaran Filipina Bitung oleh pemerintah mendapat dukungan dari legislator Sulut. Pasalnya, anggota DPRD Propinsi Sulut Cindy Wurangian mendukung pelayaran Super Shuttle RoRo 12. “Kami sangat mendukung. Dan lounching kapal ini sudah dibahas sejak beberapa tahun lalu prosesnya,” kata Wurangian saat menghadiri penyambutan kapal Super Shuttle RoRo 12 di dermaga Pelabuhan Nusantara Bitung.

Lebih jauh dijelaskan Wurangian, bahkan komunikasi BIMP EAGA bersama dewan propinsi terus berjalan sehingga lounching hari ini bisa terlaksana. “Dan kehadiran kami ini bukti dukungan kami,” kata Ketua DPD Partai Golkar Bitung itu.

Selain mengapresiasi kerja keras semua pihak dan memberikan dukungan, Wurangian menegaskan yang terpenting adalah bagaimana masyarakat Sulut khususnya Kota Bitung untuk menyiapkan prodak-prodak yang bisa bersaing agar bisa langsung diexport ke Filipina dengan memanfaatkan pelayaran kapal Super Shuttle RoRo 12 ini. “Jangan hanya barang yang dari luar yang masuk, tapi harus ada barang yang dikirim ke Filipina, dengan catatan harga dan kualitas harus bersaing. Karena jika tidak maka barang yang dikirim sulit diterima di Filipina,” tandas Wurangian sembari berharap agar pelaku usaha segera memanfaatkan fasilitas yang ada.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020