Yayasan Prisma Sulut Segera Buka Universitas Dilengkapi 15 Program Studi

Pembina Utama Yayasan Prisma, Apriano Ade Saerang.
Pembina Utama Yayasan Prisma, Apriano Ade Saerang.

MANADO – Yayasan Prisma Sulawesi Utara kian gemilang dalam sektor pendidikan. Sebab, Yayasan yang membawahi tika sekolah tingggi ini dalam waktu dekat akan membuka Universitas dilengkapi dengan 15 program studi ungggulan.

Pembina Utama Yayasan Prisma Sulut Apriano Ade Saerang saat dijumpai mengatakan saat ini pihaknya lagi mempersiapkan Yayasan Prisma untuk membuka Universitas, jika beberapa tahapan pemeriksaan disetujui.

“Ada satu yayasan yang membawahi lebih dari satu perguruan tinggi, contohnya seperti Yayasan Prisma Sulawesi Utara, yang membawahi Akbid, Stikom, Stikes. Saat ini ada moratorium universitas dimana, ada program penyatuan dan penggabungan yang sifatnya afirmatif bagi perguruan tinggi yang berada dibawah satu yayasan atau beda yayasan,” tukas Apriano Saerang.

Lanjutnya, tujuan program ini yaitu menyehatkan sekolah-sekolah perguruan tinggi agar lebih aktif dan maju. Sementara, tiga sekolah dibawah Yayasan Prisma ini sebetulnya sudah disetujui untuk menjadi universitas, dimana borang sudah disetujui dan berkas lainnya yang sementara berproses pada pemeriksaan tahap dua.

“Bila disetujui tahap dua ini, maka Yayasan Prisma Sulut akan membuka Universitas dengan 15 Program Studi unggulan, diantaranya dilengkapi jurusan yang ada sekarang ditambah dengan jurusan Hukum, Ekonomi, PGSD, Manajemen, rekam medik dan jurusan lainnya yang bertaraf Strata Satu (S1),” ungkap Saerang dengan optimis. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020