YJI Sulut Support ODSK

YJI Sulut saat Talkshow, testimoni dan launching penyakit jantung koroner yang diprakarsai Dinas Kesehatan Provinsi, Jumat (13/10/2017) di Hotel Peninsula Manado (foto:Ist)

MANADO— Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) dr Kartika Devi Kandouw Tanos mengatakan penggalangan dana untuk penderita jantung mendukung program pemerintah Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Hal ini terungkap saat talkshow, testimoni dan launching tentang penyakit jantung koroner yang diprakarsai YJI perwakilan Sulut bersama Dinas Kesehatan Provinsi, Jumat (13/10/2017) di Hotel Peninsula Manado.

YJI merupakan mitra kerja pemerintah. Dirinya juga menjelaskan YJI Sulut merupakan yayasan nirlaba atau tidak mempunyai dana dan hanya melakukan tugas sosial kemanusiaan,”terang dr Devi (sapaan akrab) isteri dari Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Pada kegiatan ini hadir berbagai organisasi wanita baik, dari Angakatan Darat, Laut dan Udara, BUMD dan para ASN, Kadinkes Sulut, Debie Kalalo, Prof. Starry Rampengan selaku narasumber dalam Talkshow tersebut.

“Jadi kalau kami ingin memberikan bantuan kepada penderita jantung anak-anak kurang mampu dalam melakukan operasi, seperti ini dengan melakukan penggalangan dana dari para ibu-ibu dengan kata lain ‘share to power’ atau membagi ‘kekuatan’ kita untuk kebersamaan,” terangnya.

Diketahui dalam aksi amal atau penggalangan dana tersebut diperkirakan terkumpul puluhan juta rupiah, yang menurut Ketua YJI Sulut, dr Devi bahwa 100 persen dana tersebut untuk kegiatan atau aksi sosial membantu kalangan yang tidak mampu di Sulut.

Sebelumnya melalui YJI Sulut telah menggelar senam jantung sehat dalam rangka Peringatan Hari Jantung Indonesia yang dihadiri Wagub, Steven Kandouw, Sekprov Sulut, Edwin Silangen beserta para Kepala SKPD dan ASN lingkup Pemprov Sulut.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020