YLM-JAK Menguat di Minahasa

MINAHASA – Menyambut pilkada pada bulan Juli 2018, suhu politik di Kabupaten Minahasa semakin memanas. Ini dibuktikan dengan munculnya figur Youla Lariwa Mantik (YLM) dan James Arthur Kojongian ( JAK), yang kabarnya bakal di pasangkan lewat Partai Golkar.

Uniknya lagi, sumber dari DPP Partai Golkar pasangan YLM-JAK dalam waktu dekat ini akan segera mengeluarkan SK penetapan calon bupati dan wakil bupati.

” Ada beberapa penilaian dari kami bahwa pasangan YLM-JAK bisa mengungguli Pilkada 2018 di Minahasa,”kata Sumber DPP, Jumat (8/9/2017 di kantor DPP Golkar Slipi, Jalan Angrek Neni Murni, Jakarta.

Lanjutnya,  kami sudah melihat kesiapan pasangan ini sangat memungkinkan mulai dari strategi pemenangan. “Apa lagi kesiapan YLM sudah masuk dalam kriteria, elektabilitas YLM semakin naik karena hanya satu satunya perempuan calon bupati minahasa yang punya persiapan matang,”tambahnya.

Yaula L Mantik   Jak Kojongian

Sementara itu , akar rumput Golkar Minahasa mengharapkan calon kepala daerah seorang perempuan. “Lebih bagus bupati minahasa untuk 2018 perempuan, kan ada dua calon bupati perempuan dari golkar, tapi yang satu calon bupati, kalau nda salah Ibu Youla Lariwa Mantik kita sering lihat dia sosialisasi terus sampai di desa-desa,” kata Ibu Eva Rumagit warga Desa Sea , Kecamatan Pineleng.

Hal yang sama juga diungkapkan Nelly Paat seorang pedagang pasar Kecamatan Kawangkoan yang sangat merindukan kepala daerah kaum wanita.

“So pastiu dengan bupati laki laki, buktinya selama pemimpin minahasa laki laki tidak ada perubahan, kasih kesempatan dulu untuk perempuan pimpin minahasa, sudah saatnya torang sama sama perempuan mengangkat perempuan,”tutup Nelly Paat yang berprofesi sebagai pedagang di pasar Kawangkoan. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020