YNCI Chapter Kotamobagu Sasar Lansia di Raya Idul Qurban

Perwakilan YNCI Chapter Kotamobagu sedang membagikan daging kurban kepada warga di secretariat mereka di Jalan Poyowa Besar 2, Kotamobagu, Sulawesi Utara pada Jumat (31/7/2020).. (foto:ist)

KOTAMOBAGU – Memaknai hari raya Idul Adha atau Idul Qurban, komunitas motor YNCI Chapter Kota Kotamobagu menggelar kegiatan berbagi kepada sesama pada Jumat (31/07/2020).

Komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Kotamobagu, secara mandiri memotong hewan kurban sapi di Sekretariat jalan Poyowa Besar Dua, Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Program bertajuk “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi, melibatkan 379 komunitas yang tersebar di 42 kota dengan jumlah anggota sebanyak 15 ribu lebih dari komunitas besar, diantaranya Bold Riders tergabung dalam kegiatan baru pertama kali digelar.

Koordinator Bold Riders Kotamobagu, Beatri Hiprakurniwan mengatakan sekitar 50 member komunitas terlibat dalam kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka berbagi tugas, mulai dari pemotongan hingga proses distribusi.

Para penerima bantuan merupakan warga yang sudah didata dan dibagikan kupon dari komunitas. Tujuannya agar pembagian daging kurban ini tepat sasaran.

“Jadi, sejak pekan lalu para member telah mendata dan membagikan kupon untuk warga yang berhak menerima daging kurban di sekitar sekretariat komunitas. Sebagian besar dari mereka adalah warga yang telah berusia lanjut (lansia). Total ada sekitar 80 paket yang dibagikan,” ucap Iwan, sapaan Beatri Kurniwan.

Dalam kegiatan ini, para anggota YNCI Chapter Kotamobagu juga membagikan masker untuk warga yang menerima. Bahkan sebagian masker juga dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Jadi dalam kegiatan ini kami juga ikut mengkampanyekan protokol kesehatan di masa pandemi. Menurut kami, masker cukup dibutuhkan untuk mencegah penularan COVID-19. Karena itu, kami juga membagikan masker untuk para penerima daging kurban dan warga yang melintas di depan sekretariat YNCI Chapter Kotamobagu,” tutup Iwan. (*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020