Yonif Raider 712/Wiratama Mantapkan Latihan Jaga Perbatasan di Kecamatan Kombi

2017-02-05_13.24.58
Kegiatan simulasi pemeriksaan di perbatasan. (Foto eka)

MINAHASA – Dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Batalyon Infanteri Raider 712/Wiratama yang akan mendapat tugas menjaga daerah perbatasan antara RI dan Timor Leste menggelar latihan pratugas di Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa.

Kegiatan yang dilakukan sejak hari Selasa (31/01) sampai pada hari Senin (06/02) ini, Para pasukan Yonif Raider yang berjumlah 350 tersebut telah melaksanakan kegiatan simulasi pemeriksaan terhadap pelintas batas legal maupun ilegal, penanganam ilegal logging, mining, trafficking dan peredaran narkoba, serta pemberdayaan masyarakat daerah perbatasan melalui industri rumah tangga, pemberdayaan pertanian perkebunan kehutanan peternakan dan perikanan.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 712/Wiratama Letkol Inf Elvino Kurniawan ketika diwawancarai mengatakan ke-350 pasukan tersebut dibagi dalam 21 pos penjagaan yang berada di Kecamatan Kombi. “Ada 350 pasukan dalam kegiatan pratugas ini yang dibagi dalam 21 pos. Diantaranya ada satu pos komando,” katanya.

Lebih lanjut, dalam melaksanakan kegiatan pratugas di Kecamatan Kombi, Danyon juga sangat berkesan dengan antusias warga yang begitu semangat dalam mengikuti kegiatan seperti Pengobatan Gratis, bahkan foto bersama Pasukan Yonif Raider 712.

“Selama tiga hari saya berada disini, saya sangat terkesan dan luar biasa tanggapan dari warga yang sangat senang dengan keberadaam kami disini,” ungkapnya. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020