Zakarias Tatukude Kantongi Data Warga Manado Belum Terima Insentif Lansia

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Manado, Zakarias Tatukude bersama anggota Vanda Pinontoan dan Suyanto Jusuf menghadiri Musrenbang Kecamatan Tuminting. (foto:ist)

MANADO – Sekretaris Komisi IV DPRD Manado, Zakarias Tatukude meminta kejelasan soal batasan umur bagi warga kota sebagai syarat untuk menjadi penerima insentif lasia.

“Mana yang benar, apakah insentif lansia diberikan kepada warga yang usianya 60 tahun ke atas atau 65 tahun ke atas,” kata Zakarias kepada wartawan di Kantor DPRD Manado, Rabu (12/02/2020).

Permintaan soal kejelasan syarat umur penerima insentif lansia, menurutnya juga disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tuminting.

Politisi PDI Perjuangan ini, menyebutkan bahwa dirinya mengantongi data 86 warga Manado yang masuk kategori lansia belum menerima insentif lansia di kecamatan Tuminting.

“Dalam Musrenang, saya meminta kepada Camat untuk turun lapangan melihat kondisi yang terjadi. Jangan-jangan ada permainan terkait dengan pemberian insentif bagi para lansia,” ujarnya.

Zakarias menambahkan, beberapa progam prioritas untuk pembangunan yang ada di Kecamatan Tuminting diharapkan mendapat perhatian dari pihak eksekutif seperti perbaikan jalan. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020