Zhakir Abdullah Sebut Rutan Manado Kantongi 11 Pemilih Baru

Plh. Kasubsi Yantah Rutan Manado, Muzhakkir Abdullah. (foto:ist)

MANADO – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIA Manado, mencatat sebanyak 11 orang warga yang baru pertama kalinya akan berpartisipsi dalam Pemilu April 2019 mendatang.

Kepala Rutan Klas IIA Manado, Budiman Kudumah melalui Plh. Kasubsi Pelayanan Tahanan, Muzhakkir Abdullah mengatakan, jumlah tersebut adalah mereka yang baru saja berumur 17 tahun.

“Jumlahnya 11 orang mereka yang sudah berumur 17 tahun dan ada juga yang baru pertama kali memilih sesudah pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado 2015 lalu,” kata Muzhakkir, kepada Manadoline.com, Sabtu (16/2).

Menurut Zhakiir sapaan akrab pria asal Kotamobagu ini, pemilih pemulah khususnya yang ada di Rutan Manado tidak mengetahui bagaimana mereka berpartisipasi dalam pemilu April mendatang.

“Baru pertama kalu, tapi mereka tidak bisa berpartisipasi dalam pemilu karena belum ada sosialisasi oleh penyelenggara pemilu di sini,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, penyelenggara pemilu Kota Manado, khususnya diwilayah Rutan Klas IIA Manado dapat melakukan sosialisasi tidak hanya kepada pemilih pemulah tetapi juga kepada tahanan dan narapidana. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020