Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Serta Mantan Petinggi Sangihe, Gaghana : Ini Rangkaian Giat Sambut HUT Daerah Ke-595

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe didampingi jajaran Forkopimda saat memberi penghormatan kepada Mantan Bupati A J TH Makaminan.

Tahuna- Dalam rangka memperingati Hari Lahir Kepulauan Sangihe Ke-595, Bupati Jabes Ezar Gagahana didampingi Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Cristanto, Danlanal Tahuna Letkol (P) Donny Ariwibowo, Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu. 

Kepala Pengadilan , perwakilan Kejari, perwakilan Departemen Agama Sangihe, beserta seluruh SKPD, Camat dan Lurah, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, makam mantan bupati dan makam mantan Ketua DPRD Sangihe. 

Dimulai sejak pukul 07.30 Wita, rombongan melakukan upacara serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan ke makam mantan bupati CH David, A J TH Makaminan dan mantan Ketua DPRD Alex Tatinting.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana.

Dalam kesempatannya Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengatakan, tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan pada Hari Lahir Kepulauan Sangihe ke 595.

“Tabur bunga ini merupakan rangkaian HUT daerah yang ke 595. Sekaligus ziarah ke orang-orang yang pernah mengabdikan diri di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan juga para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Kepulauan Sangihe”, kata Gaghana. 

Dirinya juga berharap dengan adanya ziarah dan tabur bunga ini, dapat memberikan contoh kepada generasi muda, akan bagaimana pentingnya menghargai, menghormati para pejuang dan orang-orang yang telah membaktikan dirinya kepada Negara Republik Indonesia dan juga kepada Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Ini merupakan contoh bagi generasi-generasi saat ini untuk mampu melihat dan merefleksikan penghormatan bagi orang-orang yang telah berbuat untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe yang kita cintai ini”, pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020